Korban Virus Corona Makin Makin bertambah, Tenaga Medis di Wuhan Alami Frustrasi, Ini Sebabnya

Semenjak wabah Virus Corona tampil di China, dokter serta perawat di Propinsi Hubei, terutamanya Wuhan akui frustrasi. Karena, beberapa dari mereka yang alami kekurangan tempat tidur sampai masker. Dikutip TribunWow.com dari scmp.com, Senin (27/1/2020), kecemasan masalah kekurangan sumber daya makin bertambah sesudah pemerintah China melarang perjalanan ke arah Wuhan.

Hal tersebut dipandang akan makin menyulitkan pengiriman beberapa alat medis. Dalam pertemuan wartawan, Minggu (26/1/2020), Gubernur Hubei Wang Xiaodong menjelaskan pemerintah sedang berupaya meningkatkan suplai medis. Tapi dalam pertemuan wartawan itu, Wang Xiaodong malah memancing kemarahan publik sesudah dianya salah ucapkan jumlahnya masker muka yang ada di propinsi itu.

Baca juga : Piala FA: Jangan Sampai Man United Kalah Dari ‘Klub Indonesia’

Wang Xiaodong awalnya mengatakan banyaknya 10,8 miliar, selanjutnya mengubahnya jadi 1,8 miliar. Lalu, dia kembali menjelaskan jika 1,8 juta masker sedang diusahakan oleh pemerintah. Kemarahan publik diperuntukkan pada Wang sebab tidak menggunakan masker sepanjang pertemuan wartawan. Selain itu, Pertama Menteri China, Li Keqiang datang di Kota Wuhan, pusat penebaran Virus Corona, Senin (27/1/2020).