Anies ke NTB, Resmikan Pertolongan Sekolah Untuk Korban Gempa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini hari terbang ke arah Nusa Tenggara Barat (NTB). Anies disebutkan resmikan pertolongan sekolah dari Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk korban gempa. Pekerjaan Anies di Lombok dikatakan oleh Sekretaris Wilayah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Saefullah mengemukakan keinginan maaf Anies sebab tidak dapat ada dalam acara Animo Warga Perduli Lingkungan Propinsi DKI Jakarta.

Permintaan maaf dari Bapak Gubernur DKI Jakarta. Sekarang beliau sedang diperjalanan ke arah Nusa Tenggara Barat, NTB di antara aktivitas beliau pulang pergi dalam rencana pekerjaan kemanusiaan,” sebut Saefullah yang gantikan Anies dalam sambutan di acara itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/12/2019). Saefullah menceritakan, NTB alami musibah gempa bumi yang menyebabkan infrastruktur rusak. Pemerintah Propinsi DKI Jakarta menghibahkan pertolongan bangunan sekolah di NTB.

Baca juga : Akankah Bayern Melaju dari Babak 16 Liga Champions 2019-2020

Pemprov DKI Jakarta memberi pertolongan berbentuk hibah serta hibah pada Pemprov NTB, serta ini hari pak gubernur akan resmikan beberapa sekolah yang dibuat lewat APBD DKI Jakarta, serta yang dibuat dari pungutan anggota Korpri Propinsi DKI Jakarta,” kata Saefullah. Saefullah merasakan bangga sebab Pemprov DKI tetap terjebak menolong wilayah lain yang terserang musibah. Tidak cuma gempa NTB, dan juga kebakaran asap di Sumatera serta Kalimantan. “Kita berbangga dengan memberi perhatian. Kejadian-kejadian di sejumlah propinsi, kabupaten, kota kita tetap ada di Palu Pemprov memberi, serta tempo hari yang musibah asap juga itu team pemadam kebakaran kita sampai ke tempat,” papar Saefullah.