Kenal Ikan Mirip Penis Yang Kagetkan Pantai California

Biota laut bernama latin Urechis caupo atau yang seringkali disebutkan ‘ikan mirip penis’ sebab memiliki bentuk seperti alat kelamin pria, viral di sosial media. Ikan penis sebenarnya ialah cacing itu sempat penuhi Pantai di San Frasisco, California, Amerika Serikat (AS) sebab tersapu badai. Ikan penis itu kelihatan di Pantai Drake, yang terdapat 80 km dari San Fransisco. Ikan penis seringkali dikatakan sebagai ‘penjaga penginapan yang gemuk (fat innkeeper)’.

Ikan penis sendiri banyak diketemukan di California. Dikutip dari AFP, ikan penis, yang disebutkan gaebul di Korea Selatan, terkenal sebab diakui dapat tingkatkan birahi seksual. Ikan penis cari mangsa dengan menggali terowongan berupa U. Ikan penis keluarkan cairan lengket waktu air pasang yang dipakai untuk cari mangsa. Dikutip dari Bay Nature, cairan itu berupa seperti bangkai ubur-ubur yang bisa memperangkap plankton, bakteri, sampai biota laut yang lain. Selain itu, liang yang dibikin ikan penis dapat juga digunakan oleh kepiting serta udang.

Baca juga : Microsoft Keluarkan Konsol Xbox Dan Ini Fitur Lengkapnya

Ikan penis dapat hidup lumayan lama sampai sampai 25 tahun. Ikan penis tertera berada di fosil yang berumur 300 tahun. Ikan penis jadi buruan buat berang-berang, hiu, ikan pari, sampai burung camar. Awalnya, penemuan beberapa ribu ikan penis terdampar dalam suatu pantai di California, Amerika Serikat.Satu orang pakar kehidupan laut yang menulis untuk Bay Nature, Ivan Parr, menerangkan jika badai yang kuat disangka sudah memaksakan beberapa ribu makhluk bundar ini keluar dari liang mereka serta terkena oleh predator. Ya, design fisik cacing pemilik bentuk yang gemuk, mempunyai beberapa keterangan yang perlu dikerjakan. Tapi hewan yang gemuk itu habiskan hidupnya dibawah tanah,” catat Ivan Parr.