Kini Bisa Belanja Makin Mudah Dengan Google Shopping

Tab “berbelanja” alias Google Shopping mungkin terlalu sering didapati pemakai Google kala kerjakan penelusuran satu produk. Tab itu memang dibikin buat membuat mudah beberapa orang cari tahu, atau menilai harga produk yang mau mereka beli.

Rata-rata, produk yang datang dari situs di e-commerce sangat sering ada hasilnya penelusuran paling atas. Akan tetapi, Google akan perbanyak hasil penelusuran di Google Shopping, bukan sekedar dari e-commerce besar saja, tapi pelaku bisnis kecil juga. Bahkan juga, Google janji banyak pelaku bisnis dapat menjual produknya di Google Shopping dengan gratis.

“Mereka tak perlu ribet buat mendaftarkan ke Google. Cukup mendaftar produknya ke Merchant Center, situs teristimewa penjual, selanjutnya upload poto produk serta kabar berkaitan, ” jelas Amit Deshpande, Director of Product Management, Google Shopping dalam acara Google for Indonesia di Jakarta, 20 November 2019.

Haruskah Pemerintah Indonesia Bantu Ketua FPI Pulang Indonesia?

Merchant Center yang disebut Deshpande dapat didatangi di situs berikut. Penjual cukup turuti saja beberapa langkah yang tercantum di dalamnya. Tidak hanya itu, Google akan juga menggandeng pebisnis kecil yang udah tercatat di Google Bisnisku.

Gerai luring (off line) mereka akan ditampilkan ke peta Google Shopping, sampai-sampai pemakai Google yang yang tengah cari produk, dapat mendapatkan dimana letak toko mereka.

“Mereka cukup masukkan kabar usaha serta produk lewat account Google Bisnisku dengan gratis,” jelas Deshpande. Harapannya, usaha yang masih berpangku pada gerai luring bisa makin memperluas pemasarannya lewat basis online.

Dalam peluang yang sama, Deshpande pula menuturkan Google Shopping akan mendatangkan hasil penelusuran produk yang lebih sama buat pemakai. Google Shopping hakikatnya telah dikeluarkan lama. Akan tetapi, Google baru memperkenalkannya lewat cara sah dengan penambahan sejumlah spek baru di atas.