Habib Rizieq Dibawa-bawa di Masalah Meme Joker

Ahli Komunikasi Ade Armando pada akhirnya dicheck polisi berkaitan masalah meme ‘Joker’ Gubernur Anies Bawedan. Ade Armando juga curigai ada peranan Habib Rizieq Syihab dalam masalah yang diadukan oleh anggota DPD RI Fahira Idris itu. Hal tersebut disibak Ade Armando selesai dicheck di Polda Metro Jaya, Rabu (20/11/2019). Ade menyangka Rizieq ada hubungannya dengan laporan Fahira Idris, mengingat Fahira sempat berjumpa dengan Rizieq di Mekah saat umrah.

“Saya naikin (photo Joker pada) 31 Oktober (2019) ia laporin saya 1 November. Saya bertanya-tanya, Fahira punyai permasalahan apa sama saya, sebenci itu ia?” kata Ade pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Nyatanya jawabannya jelas bertemu Rizieq Syihab di Mekah. Rizieq itu lawan saya memang. Jika dicari fakta, ya bayangin dong umrah bertemu Rizieq Syihab ingin buat reuni 212, ya sudah jelas,” sambung Ade.

Baca juga : BERIKUT TRIK POLISI TANGANI LAPORAN DEWI TANJUNG SERTA TETANGGA NOVEL

Di lain sisi, Ade Armando seringkali mengkritik Rizieq Syihab. Ade juga memandang Rizieq jadi musuhnya. “Dari dahulu saya berkali-kali mengomentari Rizieq, khususnya semenjak ia melarikan diri dari Indonesia dengan masalah chat mesumnya itu,” sambungnya. Untuk didapati, masalah chat mesum yang disebutkan Ade Armando penyidikannya telah di stop polisi. Ade selanjutnya menerangkan faktanya mempublikasikan meme itu ke sosial media. Hal tersebut menurut dia ialah satu bentuk kritik pada Anies.

“Jika Anda baca FB saya itu ,tiap hari kok saya terus tuntut Pak Anies. Saya pikir rakyat Jakarta terus masukan Pak Anies, sebab memang tidak beres pemerintahannya,” kata Ade. Laporan Fahira Idris dia mengaku tidak membuat berhenti mengkritik Anies Baswedan. Ia selalu mengkritik Anies Baswedan. “Malah itu, saya tidak mau sebab ini siapa juga jadi takut masukan Pak Anies. Masukan Pak Anies harus terus serta Bu Fahira harus tahu jangan pernah menduga dikarenakan, ini fardu ain. Jangan dikarenakan ia tuntut saya selanjutnya saya jadi takut tidak ingin masukan Anies, tidak, itu selalu,” tuturnya. “(Mengomentari Anies) fardu ain ya iya, kalimat bagus tuch buat umat Islam. Fardu ain itu keharusan personal serta harus saling,”sambungnya.