YouTube Khusus Music Bakal di Usung di Android 10

Google kembali meningkatkan daftar aplikasi bawaan yang akan isi Android. Raksasa internet itu barusan menginformasikan akan mengikutkan aplikasi YouTube Music jadi sisi dari Android 10.

Dalam kata lain, seperti diambil dari The Verge, Minggu (29/9/2019), akan ada langsung di piranti yang jalankan Android 10. Kedatangan aplikasi ini disebutkan akan gantikan Google Play Music.

Bukan sekedar Android 10, Google menginformasikan aplikasi YouTube Music diyakinkan ada jadi aplikasi bawaan untuk piranti baru yang di jual dengan memakai Android 9 Pie. Sesaat pemakai Android 10 yang masih ingin menggunakan Google Play Music bisa mengunduhnya langsung dari Play Store.

“Pendengar Google Play Music yang menggunakan Android 10 bisa nikmati service itu dengan mengunduhnya dari Play Store,” papar Produtc Manajer YouTube Music Brandon Bilinski.

Semenjak kedatangan YouTube Music, Google memang sudah sempat menyebutkan service itu akan gantikan Google Play Music. Melalui langkah berikut, Google ingin mendatangkan cuma satu basis untuk dengarkan musik.

Walau demikian, Google sampai saat ini belum menerangkan tentang hari esok dari Google Play Music. Perlu untuk diketahui, YouTube Music sendiri baru dikenalkan dengan sah tahun kemarin.

Service ini bisa disebutkan jadi kompetitor Apple Music serta Spotify. Awalannya, YouTube Music adalah sisi dari YouTube Red, service berlangganan YouTube, sebelum pada akhirnya ada jadi service tertentu.

YouTube Music sendiri memang masih diprioritaskan untuk pasar yang semakin maju seperti Selandia Baru, Meksiko, Amerika Serikat, Australia, serta Korea Selatan. Lepas dari info di atas, YouTube sebetulnya barusan meluncurkan feature yang bisa mempermudah inisiator content untuk menyaring komentar.

Ini pergi dari jumlahnya komentar yang umumnya ada pada satu video serta inisiator content video itu susah untuk cari komentar tersendiri. Walau sebenarnya, komentar yang dicari bisa jadi akan menolong si inisiator untuk inspirasi atau tema video seterusnya.

RUU KUHP: Aktor Makar Bunuh Presiden Diancam Hukuman Mati

Dikutip The Verge, Sabtu, inisiator content dapat cari beberapa komentar lewat YouTube Studios dalam persyaratan seperti berikut:

1. Komentar yang telah direspons oleh inisiator content.

2. Komentar yang ada pertanyaan di dalamnya.

3. Account YouTube yang memberi komentar mempunyai jumlahnya subscriber tersendiri (100 – 10 juta)

4. Account Youtube yang memberi komentar yang sudah di-subscribe oleh si inisiator content

5. Status anggota account YouTube yang memberi komentar

Feature penyaringan komentar ini diklaim cukup tepat. Ditambah lagi bila inisiator content ingin cari komentar yang berisi pertanyaan, sebab bukan sekedar cari komentar yang berisi sinyal ‘?’, dan juga YouTube akan dengan automatis cari komentar yang memiliki kandungan 5W+1H di dalamnya.

Untuk memakai feature ini, inisiator content cuma perlu buka YouTube Studio kepunyaannya, kemudian masuk ke menu ‘Comments’. Di menu ini, inisiator content tinggal mengendalikan kotak kometar kepunyaannya.