Pegawai Lapas Toli-Toli Pakai Sabu Punya Tahanan

Polisi melaksanakan penggrebekan pesta narkoba yg libatkan pegawai Instansi Pemasyarakatan (LP) IIB Toli-Toli berbarengan kurir narkoba di BTN Vila Mas, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Narkoba yg dimanfaatkan pegawai lapas itu punya Tahanan.

Dalam pesta narkoba itu, polisi tangkap NS, kurir narkoba. Sesaat IR, pegawai lapas sukses melarikan diri. Hasil dari pengecekan, NS mengaku mendapat narkoba model sabu-sabu itu dari tahanan atas nama Hasan Tawil.

Kala dilaksanakan pencarian, polisi mengambil sabu seberat 571 gr yg dikemas berubah menjadi 4 paket. NS mengaku ia ditugaskan buat mengirimkan barang haram itu ke IR, pegawai lapas, dengan penghasilan 2 juta rupiah. Faksi Kepolisian mengemukakan udah menjemput Hasan Tawil dari LP Kelas IIB Toli-Toli buat diminta info buat peningkatan perkara itu. Akan tetapi, usaha penjemputan itu pernah terhalangi oleh sipir.

Baca juga : DINAS LH BOGOR MEMBERSIHKAN 305 TON SAMPAH DI SUNGAI CIPAKANCILAN

” Pernah berlangsung kegentingan lantaran petugas Lapas tak memperbolehkan Hasan Tawil dijemput oleh aparat, akan tetapi dia sukses digiring aparat dari dalam Lapas ketujuan Rumah Sakit Mokopido, kala itu terpidana Hasan Tawil tengah sakit, ” papar Kasat Narkoba Polres Toli-Toli, Iptu Kinsale pada Sabtu (21/9/2019) . Seusai dilaksanakan peningkatan togel online terbaik dalam rumah punya NS, aparat kembali menemukannya sabu seberat 1, 40 gr. Sesaat IR, pegawai lapas masihlah dalam pemburuan aparat kepolisian.