Ini Tempat Penusukan Santri Husnul Khotimah yang Meninggal Oleh Pemalak

Muhammad Rozien (17) (awalnya tercatat Rozian), santri Pondok pesantren Husnul Khotimah Kabupaten  Kuningan, meninggal ditikam pemalak di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. Maut menjemput Rozien waktu menanti ibunya. Rozien ditemani Qisthan Gazhi (17) waktu menanti orang tuanya yang hadir dari Banjarmasin. Jumat (6/8/2029), seputar jam 20.30 WIB, ke-2 santri Pondok pesantren Husnul Khotimah itu dikunjungi dua pria.

Qisthan coba cari pertolongan waktu Rozien ditodong senjata tajam oleh salah seseorang pria. Tetapi waktu Qisthan balik ke tempat insiden, Rozien telah tergeletak dengan luksa tusuk di dada. Nyawa Rozien tidak tertolong waktu memperoleh perlakuan di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon tempat dimana Rozien ditusuk adalah satu diantara jalan yang ramai jalan raya. Rozien ditusuk di muka satu diantara kantor bank syariah, pas di seberang satu diantara toko buku. Daerah seputar TKP sebenarnya adalah satu diantara lokasi yang ramai jalan raya.

Baca juga : PEGADAIAN NANTIKAN IZIN OJK MASALAH PROGRAM GADAI SAHAM

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy menjelaskan serangan pada Rozien demikian cepat. Pelalu langsung melarikan diri selesai menyerang Rozien. “Insiden penyerangannya cepat. Kita sedang check saksi-saki,” kata Roland, Sabtu (8/9/2019). Sesudah mengecek beberapa saksi serta olah tempat insiden masalah (TKP). Malam harinya, polisi sukses meringkus dua aktor yang terjebak pembunuhan pada Rozien. Remaja berinisial YS serta RM diringkus di dua tempat berlainan.

“Iya, aktor telah kita tangkap. Dua aktor kita tangkap semalam,” kata Roland pada detikcom lewat pesan secara singkat, Minggu (8/9/2019). Hasil dari kontrol semantara, lanjut Roland, aktor sudah sempat memeras korban, sebelum pada akhirnya korban meninggal sebab ditusuk di bagian dada. “Modusnya pemerasan. Memang aktor ini latar belakangnya tukang peras,” kata Roland. Barisan Polresta Cirebon sempat juga mengadakan razia penyakit warga (pekat) serta masalah keamanan pada Sabtu (7/9/2019) dalam rasio besar, satu hari sesudah penusukan Rozien. Pondok pesantren Husnul Khotimah juga berduka atas insiden. Account instagramnya @ponpes_husnulkhotimah mengupload doa serta ucapa duka untuk Rozien. Upload itu juga banjir komentar. Lebih dari seratus pemakai Instagram yang lain memberi komentar dengan menyisipkan doa dan perkataan duka.