Polisi Tilang Pengendara Bocah Dibawah Umur Di Bireuen Aceh

Sepanjang lima hari Operasi Taat Rencong 2019 diadakan, Satlantas Polres Bireuen menjaring 168 pengendara yang melanggar jalan raya. 43 salah satunya Rajapoker beberapa anak yang menunggangi motor. Operasi Taat Rencong di Bireuen, Aceh diadakan dengan acak di beberapa tempat. Pengemudi roda dua serta roda empat yang melanggar diberhentikan serta dicheck. Beberapa pelanggar seterusnya dikasih surat tilang.

“Kita telah menerbitkan 168 surat tilang untuk memberi dampak kapok buat beberapa pelanggar yang masih saja tidak patuhi ketentuan serta jaga keselamatan berlalulintas. Dari jumlahnya itu ada 43 pengendara dibawah usia yang kita tilang,” kata Kasat Lalu Polres Bireuen Iptu Sandy Titah Nugraha, pada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Operasi Taat Rencong diadakan serempak semenjak 29 Agustus sampai 11 September akan datang. Sepanjang operasi diadakan, polisi akan mengutamakan menindak tiga pelanggaran yakni helm, menantang arus dan anak yang telah mengemudi. “Tetapi jika diketemukan pelanggaran lain, Polantas tetap lakukan pengusutan dengan tegas,” jelas Sandy.

Baca juga : RIBUAN PESERTA PAWAI OBOR ELEKTRIK MERIAHKAN JAKARTA MUHARRAM FESTIVAL

Menurut Sandy, pengusutan dikerjakan untuk mendesak angka kecelakaan, dan jaga keamanan keteraturan serta kelancaran lalulintas. Polisi telah memberi publikasi dan edukasi pada warga semenjak awal sampai pertengahan tahun.

“Saat ini adalah waktu yang pas untuk bertindak yang sifatnya represif untuk menegakkan hukum. Mengenai kelak skema pengusutan hukum kita memakai taktik operasi kepolisian yang sifatnya stationer, hunting di tempat, serta patrol hunting dengan waktu serta tempat dengan acak,” papar Sandy. Pengemudi motor yang melanggar langsung diberi surat tilang. Sandy mengharap warga Bireuen taat berlalu lintas.