Ribuan Peserta Pawai Obor Elektrik Meriahkan Jakarta Muharram Festival

Ribuan Peserta Pawai Obor Elektrik Meriahkan Jakarta Muharram Festival

4.000 Peserta Obor Listrik Meramaikan Festival Muharram Jakarta. Pawai obor dilakukan longmacrh dari Silang Monas ke Bundaran Hotel Indonesia. Sekitar 4.000 peserta obor estafet mulai berjalan pada pukul 19.15 WIB. Pawai dimulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Silang Monas, menuju Bundaran HI.

Peserta obor berasal dari lima wilayah kota Jakarta plus Kepulauan Seribu. Peserta laki-laki mengenakan pakaian koko sementara sebagian besar perempuan mengenakan jubah. Masing-masing memegang tongkat obor. Api yang digunakan bukanlah api sungguhan, melainkan lampu listrik. Sepanjang jalan para peserta menggemakan kerumunan. Lagu selawat diiringi oleh gendang perkusi yang dibawakan oleh beberapa peserta.

Nantinya obor estafet akan disambut oleh Gubernur Anies Baswedan. Obor estafet adalah serangkaian acara di Jakarta Muharram Festival. Obor estafet ini juga akan menjadi kompetisi di mana pemenang akan menerima piala gubernur.

Kementerian BUMN Perlu Anggota Kerja di Bagian IT Sampai Akuntasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Tahun Baru 1 Muharam 1441 H akan menjadi momentum kehidupan dalam berkah. Tahun baru Muharam yang disebut Anies menjadi momen refleksi untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Malam ini kita mengadakan perayaan Tahun Baru pada saat yang sama kita ingin memberikan kesempatan untuk refleksi, setiap pergantian tahun mencerminkan apa yang telah kita lakukan. Tahun baru ini dapat mengarahkan kita untuk lebih kreatif, Insya Allah, tahun baru ini akan menjadi tahun yang penuh berkah, “kata Anies dalam sambutannya di Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Sabtu (31/8/2019).

Anies mengatakan, tahun baru 1 Muharram juga menjadi momen untuk melanjutkan kebaruan. Novelty for Anies bukan hanya perayaan, tetapi bermanfaat bagi semua orang.

“Malam ini kami merasakan sesuatu yang baru, tetapi jangan berhenti di sini. Kami akan terus memperbarui Jakarta dalam semua aspek,” katanya.

Karena itu, Anies berharap agar dukungan masyarakat agar Pemprov DKI Jakarta dapat menyelesaikan tugasnya. Anies berdoa agar penduduk ibu kota juga diberikan fasilitas.

“Doakan kami untuk menyelesaikan dengan istiqamah, dan pada saat yang sama berdoa untuk semua warga Jakarta, Insya Allah, di tahun baru ini untuk difasilitasi dalam segala hal. Setahun yang memberi berkah bagi kita semua dan Insya Allah kita akan merasa sebuah kota yang maju, warga negara yang bahagia dan Insya Allah selalu dalam berkat, “katanya.